search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Poltekpar Bali Menggelar Pelatihan Laporan Keuangan di Bangli
Jumat, 15 Oktober 2021, 18:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/Poltekpar Bali Menggelar Pelatihan Laporan Keuangan di Bangli

IKUTI BERITABANGLI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABANGLI.COM, BANGLI.

Prodi Manajemen Akuntansi Hospitaliti Poltekpar Bali menggelar Pelatihan Tentang Laporan Keuangan Usaha Kecil Dan Mikro Bagi Pengelola Homestay di Desa Wisata Penglipuran Kabupaten Bangli pada tanggal 13 -14 Oktober 2021. 

Salah satu desa wisata yang berada di Pulau Bali yaitu Desa Penglipuran yang terletak di Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli. Desa Pengelipuran memiliki daya tarik wisata yang unik, yaitu adanya atraksi budaya dan adat istiadat kuat serta panorama alam yang indah yang menjadi faktor utama wisatawan berkunjung ke desa ini.

Sebagai desa wisata yang sudah berkembang, Desa Wisata Penglipuran telah dilengkapi fasilitas homestay yang dikelola oleh masyarakat Desa Penglipuran.

Keberadaan homestay juga dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat karena dapat memberikan tambahan penghasilan bagi pemilik homestay. 

Untuk mewujudkan pengelolaan homestay yang professional dan memberikan manfaat ekonomi kepada masyarakat harus didukung dengan kemampuan pengelolaan keuangan yang baik.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk melatih pemilik dan pengelola homestay agar mampu membuat pencatatan keuangan yang dilakukan secara benar sehingga saatnya nanti diharapkan mampu membuat laporan keuangan sederhana untuk menunjang keberhasilan pengelolaan Homestay.

Wakil Direktur 2 Poltekpar Bali I Wayan Tuwi, SE.,M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang merupakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Beliau juga berharap kegiatan pelatihan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang memiliki homestay.

Hal senada juga disampaikan oleh Koordinator Prodi MAH, Dewa Ayu Rai Sumariati, SE.,M.Si, beliau mengharapkan pelatihan laporan keuangan ini dapa bermanfaat bagi pengelola homestay. 

Kelian adat Penglipuran I Wayan Budiarta, S.Pd menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Prodi MAH Poltekpar Bali atas terselenggaranya pelatihan ini dan berharap masyarakat mampu menerapkan pencatatan keuangan yang baik dalam mengelola usaha homestay. 

Pelatihan ini diberikan oleh dosen – dosen Prodi MAH dengan materi laporan keuangan usaha kecil dan mikro serta sistem pembayaran digital. Selain itu bertindak sebagai narasumber dalam pelatihan ini adalah Ketua Pengelola Desa Wisata Penglipuran yang juga merupakan Ketua Jejaring Pokdarwis Kabupaten Bangli, Drs. I Nengah Moneng.
 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/bgi



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabangli.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bangli.
Ikuti kami