search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Desa Penglipuran Jadi Rekomendasi Liburan Menparekraf
Jumat, 7 Januari 2022, 22:35 WITA Follow
image

bnn/travel.kompas.com/Desa Penglipuran Jadi Rekomendasi Liburan Menparekraf

IKUTI BERITABANGLI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABANGLI.COM, BANGLI.

Menyambut 2022, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebutkan beberapa desa wisata yang patut dikunjungi untuk rekomendasi liburan.

Berdasarkan tempat yang telah ia datangi tahun lalu, Menteri Sandi mengatakan salah satunya adalah Desa Penglipuran yang terletak di Kabupaten Bangli, Bali. Penglipuran adalah desa wisata yang dinobatkan sebagai desa paling bersih di dunia.

Desa wisata ini punya hutan bambu seluas 45 hektare yang berfungsi sebagai resapan air dan terus dilestarikan agar alam tetap seimbang. Hutan bambu ini juga menarik untuk dikunjungi.

Salah satu daya tarik lain adalah wisatawan yang datang bisa melihat ritual keagamaan yang masih dilakukan hingga saat ini. Kuliner khas tempat ini diantaranya loloh cemcem dan tipat cantok

"Saya sudah ke 70 desa wisata, awalnya ini adalah program, tapi setelah melakukannya, saya merasa ini perjalanan spiritual," kata Sandiaga dalam Instagram Live bersama kantor berita ANTARA, Selasa (4/1) 

d/2021/11/08/202111080025/poltekpar-bali-konsisten-dampingi-desa-wisata-bakas">desa wisata adalah sebuah kesempatan emas untuk pemberdayaan desa. Selain itu juga dapat membantu perkembangan pariwisata.

"Dan mampu ambil peluang jadi pemenang, bukan kita yang membangun desa, tapi desa wisata yang membangun Indonesia Emas," tambahnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/bgi



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabangli.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bangli.
Ikuti kami