search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemkab Bangli Ngaturang Bakti Penganyar di Pura Mandhara Giri Semeru Agung
Rabu, 24 Juli 2024, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pemkab Bangli Ngaturang Bakti Pengayar di Pura Mandhara Giri Semeru Agung.

IKUTI BERITABANGLI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABANGLI.COM, BANGLI.

Jajaran Pemkab Bangli melaksanakan persembahyangan Bhakti Penganyar di Pura Mandara Giri Semeru Agung Lumajang Jawa Timur pada hari Rabu (24/07/2024).
 

Rombongan Bakti Penganyar tersebut dipimpin oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Ny. Sariasih Sedana Arta, turut hadir Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar didampingi Ny.Suciati Diar, Para Asisten dan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Bangli beserta staf, Pimpinan BUMD di Kabupaten Bangli.

Kegiatan Bhakti Penganyar di Pura Mandhara Giri Semeru Agung, dimana Karya pada tahun ini merupakan Karya Agung  Panca Wali Krama yang Puncak Karyanya jatuh pada hari Sabtu 20 Juli 2024 yang bertepatan dengan Purnama Kasa dan akan diakhiri dengan upacara penyineban Ida Batara pada 4 Agustus 2024.
 

Bupati Bangli asal Desa Sulahan Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan Bhakti Penganyar Pemkab.Bangli berlangsung dengan penuh hikmat dan dihadiri elemen masyarakat umat sedarma dari berbagai Daerah.
 

Bupati Sedana Arta juga merasa bersyukur karena bisa bersama sama jajaran Pemkab Bangli melaksanakan Persembahyangan di Pura Suci tersebut. Disamping itu, Pemkab Bangli juga mempersembahkan Tari Rejang Taksu Bhuana yang ditarikan Ibu - ibu Organisasi Wanita di Kabupaten Bangli dipimpin oleh Ketua TP PKK Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta.

Bupati Bangli juga menambahkan pelaksanaan bakti Penganyar kali ini bersamaan dengan Pemkab Gianyar, yang dipimpin oleh Sekda Kab Gianyar, beserta rombongan, disamping itu turut hadir Bupati Gianyar periode 2018-2023, I Made Agus Mahayastra.
 

Sedana Arta Juga mengucap syukur bisa hadir kembali menghaturkan bakti, ini adalah bentuk komitmen pemerintah kabupaten Bangli, dalam upaya melestarikan tradisi adat, agama dan Budaya, menjaga hubungan spiritual, mempererat tali persaudaraan antar umat beraga maserta memberikan aura positif serta kedamaian untuk kita semua.

Editor: Robby Patria

Reporter: Humas Bangli



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabangli.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bangli.
Ikuti kami