search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
60 Personel Polsek Kintamani dan Polres Bangli Gelar Apel Kesiapan Pengamanan BUTR 2024
Sabtu, 3 Agustus 2024, 14:35 WITA Follow
image

beritabali/ist/60 Personel Polsek Kintamani dan Polres Bangli Gelar Apel Kesiapan Pengamanan BUTR 2024.

IKUTI BERITABANGLI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABANGLI.COM, BANGLI.

Sebanyak 60 personel gabungan dari Polsek Kintamani dan Polres Bangli mengikuti apel kesiapan pengamanan untuk acara Bali Ultra Trail Running (BUTR) 2024. Apel tersebut dilaksanakan di Lapangan Museum Geopark Kintamani, Kabupaten Bangli, pada Jumat sore, 2 Agustus 2024.

Kegiatan BUTR 2024 dijadwalkan berlangsung dari Sabtu pagi, 3-4 Agustus 2024, di wilayah Kawasan Geopark Batur Kintamani. Acara ini melibatkan rute yang menempuh jarak puluhan kilometer, yang akan melintasi keindahan alam kawasan Geopark Batur.

Apel kesiapan pengamanan dihadiri oleh anggota Polsek Kintamani, Polres Bangli, serta perwira pengendali seperti Kapolsek Kintamani, Kasat Samapta, Kasat Intelkam, dan Kasat Lantas. Seluruh personel berada di bawah kendali Kabag Ops Polres Bangli.

Kapolres Bangli AKBP I Gede Putra, SH., S.I.K., MH, selaku pimpinan apel, mengawali dengan menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kesempatan untuk melaksanakan apel tersebut. Dalam arahannya, Kapolres menekankan pentingnya pengalaman dari kegiatan sebelumnya sebagai acuan dalam pengamanan.

“Beberapa hal yang perlu diperhatikan meliputi pengawasan terhadap orang dan barang. Diharapkan pelaksanaan tugas ini dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab. Tetap jaga keselamatan dan kesehatan, karena kegiatan ini akan berlangsung penuh hingga hari Minggu. Tujuan utama adalah agar pengamanan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kapolres Bangli.

Kabag Ops, Kompol Dewa Gede Oka, S.Sos., SH., MH, memberikan arahan teknis tentang cara bertindak dan penempatan personel. Ia menekankan pentingnya memeriksa pos-pos penempatan personel serta menjaga komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi yang baik selama pelaksanaan tugas.

“Berikan arahan yang jelas kepada anggota di lapangan untuk memastikan bahwa pelaksanaan tugas berjalan aman dan lancar. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan seikhlas-ikhlasnya,” imbuh Kabag Ops.

Setelah apel, kegiatan dilanjutkan dengan Apel Awal Penugasan (AAP) dari para Kepala Pengamanan kepada personel. Apel ini bertujuan untuk memastikan semua personel siap dan memahami tugas mereka dalam mendukung kelancaran serta keamanan acara BUTR 2024.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabangli.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bangli.
Ikuti kami