search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penyandang Disabilitas di Bangli Dilatih Membuat Kue
Senin, 12 Agustus 2024, 22:06 WITA Follow
image

beritabali/ist/Penyandang Disabilitas di Bangli Dilatih Membuat Kue.

IKUTI BERITABANGLI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABANGLI.COM, BANGLI.

Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar meninjau acara gebyar UMKM Serangkaian Peringatan Hari UMKM Nasional dan pelatihan membuat Kue bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Bangli. 

Gebyar UMKM tersebut dilaksanakan di gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) pada hari Senin, (12/8/2024).

Selain melaksanakan pelatihan bagi penyandang disabilitas juga diadakan Pasar murah yang dilaksanakan di halaman Kantor PLUT, dimana sebanyak 25 pelaku UMKM memasarkan berbagai macam produknya. 

Dalam sesi wawancaranya, Wakil Bupati Bangli mengatakan penyandang disabilitas yang mengikuti pelatihan diharapkan bisa memiliki keahlian dan mandiri secara ekonomi. 

"Kami berharap peserta yang mengikuti pelatihan ini bisa mengembangkan keahliannya serta bisa memproduksi sendiri," terangnya. 

Pemerintah Kabupaten Bangli akan selalu mendukung dan berupaya semaksimalnya untuk membantu menyalurkan hasil-hasil produksinya.

Diar juga menyampaikan bahwa pada hari ini juga diadakan Gebyar UMKM serangkaian Peringatan Hari UMKM Nasional. Ada beberapa produk UMKM di pasarkan hari ini mulai dari Kain Endek, Kerajinan tangan, Anyaman bambu, Kuliner dan hasil pertanian lainnya. 

Pihaknya juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangli sudah sangat masif melakukan pembinaan terhadap UMKM dengan mengadakan pelatihan-pelatihan melalu Dinas Koperasi UMKM sehingga diharapkan UMKM yang ada di Kabupaten Bangli bisa tumbuh dan berkembang.

Gebyar UMKM tersebut dihadiri oleh PLH Sekda Bangli, Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, Ketua GOW, Pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli serta para undangan lainnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Humas Bangli



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabangli.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bangli.
Ikuti kami