search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tatanan Batuan Memukau Air terjun Tukad Cepung
Selasa, 11 Januari 2022, 20:45 WITA Follow
image

bbn/balitoursclub.com/Tatanan Batuan Memukau Air terjun Tukad Cepung

IKUTI BERITABANGLI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABANGLI.COM, BANGLI.

Objek wisata air terjun Tukad Cepung berada di kawasan pariwisata Bali Tengah, Kabupaten Bangli,. Kabupaten ini memang merupakan kawasan yang wilayahnya tidak berbatasan dengan laut, dikenal sebagai kawasan berhawa sejuk.

Selain air terjun Tukad Cepung ada beberapa wisata alam terjun di kabupaten Bangli yang cukup dikenal seperti air terjun Tibumana dan Dusun Kuning.

Akses jalan menuju lokasi dari air terjun yang berada di dasar lembah cukup baik, walaupun masih melewati jalan setapak, melintasi jembatan yang terbuat dari batang kayu dan bambu, namun akses ke lokasi tempat air terjun Cepung ini terbilang cukup mudah, akan menjadi sebuah rekreasi alam petualangan trekking menarik dan menyenangkan, baik itu bersama rekan dan juga keluarga.

Perjalanan menyusuri jalan setapak menujuir terjun Tukad Cepung Bangli sangat menyenangkan, nuansa alam sepanjang perjalanan cukup asri dalam balutan alam berhawa sejuk, sejumlah titik anda bisa menyaksikan aliran air yang sangat jernih dan menggoda.

Sepanjang perjalanan setapak menuju Tukad Cepung waterfall ini, ada sejumlah pedagang atau warung, bisa sebagai tempat istirahat sambil belanja panganan dan minuman. Suasana alam tenang dan menyenangkan. Bisa menjadi sebuah rekreasi alam petualangan yang cukup spesial bagi keluarga dan juga anak-anak, agar lebih dekat dengan alam.

Tebing-tebing batu tinggi mengapit pada sisi kiri dan kanan sungai seolah sebuah gapura alam yang membuat pesona keindahan air terjun Tukad Cepung Bangli cukup spesial, unik, indah dan instagramable, jika anda suka wisata foto, maka tour ke Tukad Cepung Waterfall ini menjadi agenda wajib.

Memasuki kawasan objek wisata, pada awal-awalnya tidak dikenakan tiket biaya masuk, hanya berupa punia atau donasi seiklasnya, anda bisa memasukkan uang sendiri dalam kotak punia yang disediakan. Namun update terbaru, info harga tiket masuk ke objek wisata air terjun Tukad Cepung Bangli cukup murah, hanya Rp 15.000/orang.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/bgi



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabangli.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bangli.
Ikuti kami