search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bangli Edukasi Pelaku Pariwisata Lewat Pelatihan Hospitality
Selasa, 15 Februari 2022, 22:25 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bangli Edukasi Pelaku Pariwisata Lewat Pelatihan Hospitality.

IKUTI BERITABANGLI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABANGLI.COM, BANGLI.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangli I Wayan Sugiartha, membuka pelatihan Hospitality tahun 2022 di Restaurant Madu Sari Kintamani, selasa, 15/2/2022. 

Saat itu dia hadir mewakili Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta. Pelatihan ini juga dihadiri oleh Tim percepatan Pembangunan Kabupaten Bangli. Sugirtha mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki citra pariwisata Bangli, dimulai dengan meningkatkan kualitas SDM. 

Peserta merupakan para pelaksana teknis pengelola kawasan strategis pariwisata daerah khusus Kintamani khususnya bagi bidang yang memberikan pelayanan kepada wisatawan di wilayah kerjanya masing-masing. 

"Pelatihan hospitality tahun 2022 ini akan diikuti oleh sebanyak 60 orang tim pelaksana teknis pengelola kawasan strategis pariwisata daerah khusus Kintamani khususnya bagi bidang yang memberikan pelayanan kepada wisatawan," ujarnya. 

Pelatihan ini akan dilaksanakan dua angkatan dimana masing-masing angkatan dilaksanakan selama satu hari dan diikuti oleh 30 orang peserta. 

Sugiartha mengatakan, melalui kegiatan ini Bupati Bangli berharap dapat mewujudkan pariwisata Bangli yang lebih baik dan ramah dapat diwujudkan. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah kabupaten Bangli dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia Pariwisata di Bidang Hospitality sebagai bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan kabupaten bangli menuju Bangli Era Baru. 

Ditambahkannya, seperti yang kita ketahui bersama bahwa sumber daya manusia menjadi sangat penting dalam bidang pariwisata karena mereka akan bersentuhan langsung dengan para wisatawan yang datang ke objek wisata di Kabupaten Bangli yang kebanyakan memiliki budaya serta kebiasaan yang berbeda dengan budaya kita disini. 

"Untuk itu kegiatan pelatihan seperti ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik dalam meningkatkan citra positif pariwisata Kabupaten Bangli serta dapat membantu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bangli dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bangli," pungkasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/bgi



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabangli.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bangli.
Ikuti kami