search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pasar Singamandawa jadi Pasar Tematik Wisata di Kintamani
Senin, 15 Januari 2024, 14:30 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta beserta jajaran saat peresmian Pasar Singamandawa di Kintamani

IKUTI BERITABANGLI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABANGLI.COM, KINTAMANI.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta beserta Ny. Sariasih Sedana Arta didampingi Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar beserta Ny. Suciati Diar hadiri acara peresmian pasar singamandawa tahap ll (pasar tematik wisata) pada Senin, (15/01/2024) di Desa Kintamani, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Menurut Sedana Arta, pembangunan pasar sangat mutlak harus dilakukan walaupun dengan kondisi APBD Kabupaten Bangli yang sangat kecil. Berdasarkan hal tersebut maka Sedana Arta mencari solusi untuk pengembangan pasar tersebut melalui pengajuan dana ke Pemerintah Pusat yaitu melalui Dana DAK Bidang Perdagangan.

Gayung bersambut, setelah melalui proses yang sangat panjang maka usulan dana untuk Pembangunan Pasar Singamandawa Kintamani disetujui oleh Pemerintah Pusat dan Kabupaten Bangli mendapat Alokasi Anggaran sebesar Rp.75 miliar pada tahun anggaran 2023.

"Dengan semangat Jengah Membangun Bangli maka apa yang menjadi harapan dari seluruh masyarakat Bangli bisa terwujud, dimana dari puluhan tahun yang lalu Pasar Singamandawa Kintamani sama sekali belum tersentuh pembangunan, namun kini masyarakat Kintamani dapat memiliki pasar yang lebih representatif," ucapnya.

Pasar Singamandawa ini juga merupakan Pasar Tematik Wisata yaitu dengan bangunan Atas Pasar yang dapat menjadi objek daya tarik wisata baru di Kecamatan Kintamani untuk masyarakat melakukan spot foto yang Instagramable.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bangli, Anggota DPRD Dapil Kec. Kintamani, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangli, Staf Ahli Bupati beserta asisten, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, para Camat se-Kabupaten Bangli, Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bangli, Direktur PT. Tunas Jaya Sanur, Direktur PT. Tata Rencana Hijau, Perbekel se-Kecamatan Kintamani, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan lainnya.
 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabangli.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bangli.
Ikuti kami