search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Air Terjun Tukad Cepung, Keindahan yang Tersembunyi
Senin, 14 Februari 2022, 23:45 WITA Follow
image

bbn/Balitoursclub.net/Air Terjun Tukad Cepung, Keindahan yang Tersembunyi

IKUTI BERITABANGLI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABANGLI.COM, BANGLI.

Air Terjun ini merupakan salah stau destinasi yang unik dan menarik. Lokasinya yang tersembunyi dan akses yang sedikit sulit,

tidak serta merta mengurungkan niat wisatawan untuk datang melihat keindahan alamnya. 

Air Terjun Tukad Cepung Bali lokasinya dikelilingi oleh tebing batu yang menambah keunikan tersendiri. Pengunjung harus menyelinap diantara tebing-tebing yang hampir menyerupai sebuah goa sebelum mencapai Air Terjun Tukad Cepung ini.

Lokasi ini juga menjadi tempat untuk melakukan upacara Mesirat dengan memberi percikan air suci sebelum memasuki lokasi wisata. Upacara ini bertujuan untuk ritual pembersihan diri.

Sekitar 15 meter sebelum sampai di lokasi air terjun, terdapat aliran air bendungan yang cukup dalam. Air bendungan ini biasa digunakan oleh masyarakat desa untuk mandi atau berendam.

Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menuruni jalan setapak yang berundak-undak. Lalu keseruan dan tantangan barulah dimulai, yakni menyelinap di sela-sela tebing batu karena jalan yang dilalui sangatlah sempit. Hingga surga tersembunyi yang membuat penasaran akhirnya terlihat dengan sangat menawan.

Air terjun Tukad Cepung ini terletak di Banjar Penida Kelod, Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali.

 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/bgi



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabangli.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bangli.
Ikuti kami