search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Cegah Balap Liar, Bupati Bangli Bakal Bangun Arena Dragrace
Kamis, 13 Januari 2022, 16:55 WITA Follow
image

beritabali/ist/Cegah Balap Liar, Bupati Bangli Bakal Bangun Arena Dragrace.

IKUTI BERITABANGLI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABANGLI.COM, BANGLI.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengungkap rencana membangun arena dragrace untuk memfasilitasi generasi muda agar tidak kebut-kebutan pembohong.

“Kita juga membangun Dragrace yang kemungkinan merupakan satu-satunya kabupaten, kita yang berani untuk memfasilitasi agar kebut-kebutan pembohong ini tiada dan bisa memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat,” tegasnya saat peresmian Alun-alun Kota Bangli, Rabu (12/1/2022). ) malam.

Selain arena dragrace, rencanakan pembangunan sejatinya sudah diketok palu dalam APBD Bangli 2022, seperti pembangunan Pasar Singamandawa, Penataan Penelokan, Jalan Hotmix. Yang paling besar adalah kelanjutan pembangunan RSUD Bangli

Pada kesempatan itu, ia mengatakan sebelum peresmian Alun-alun Kota Bangli diawali dengan pelaksanaan pecaruan Manca Kelud, Pengersiganaan, Pemelaspas Palinggih dan Alun-Alun serta Mepedagingan yang dipuput oleh dua orang sulinggih. 

Saat itu, dipentaskan tari rejang renteng secara massal yang diikuti seluruh ASN perempuan Pemkab Bangli. 

“Sebelum peresmian kita lakukan upacara guna melakukan pembersihan secara niskala,” katanya.

Terkait acara peresmian, jelas Bupati asal Desa Sulahan ini, pihaknya menyebarkan 750 undangan kepada seluruh tokoh masyarakat Bangli. Selain mengundang seluruh Perbekel, Bendesa dan seluruh komunitas se-Bangli, dalam peresmian Alun-Alun Bangli juga mengundang Bupati Klungkung Nyoman Suwirta.

Baca juga:
Pengendara Motor Knalpot Racing Hindari Tilangan, Lakukan Ini

Selain itu pelaksanaan peresmian alun-alun ini juga diselingi dengan pemberian penghargaan kepada Dr. Ngakan Ketut Acwin Dwijendra, ST.MA sebagai Perancang Arsitek Alun-alun Kota Bangli dan Perancang Arsitek Gedung DPRD Kabupaten Bangli

Sementara disinggung acara hiburan, kata dia, pasca opening dilanjutkan dengan berbagai kegiatan yang telah dijadwalkan akan dilaksanakan sampai hari Minggu (16/1/2021) mendatang.

Diantaranya, kegiatan kuliner, food court dan masyarakat kita juga semakin punya ruang hijau terbuka di kota untuk tempat rekreasi.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengimbau kepada masyarakat yang hadir untuk selalu menerapkan prokes. “Penerapan menunjukkan bahwa satu-satunya cara mencegah penularan Covid, sehingga kita tidak perlu panik lagi. Apa yang kita sudah dua tahun melewati pandemi . Walaupun isu-isu virus omicron masih ada, kita sekali lagi jangan panik. Tetap gunakan prokes,” tegasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/bgi



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabangli.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bangli.
Ikuti kami