search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pj Ketua Dekranasda Bali Ingin Tahu Kendala Perajin di Bangli
Selasa, 30 April 2024, 17:15 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pj Ketua Dekranasda Bali Ingin Tahu Kendala Perajin di Bangli.

IKUTI BERITABANGLI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABANGLI.COM, BANGLI.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekransda) Kab. Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta beserta Wakil Ketua Dekranasda Ny Suciati Diar Mendampingi Pj Ketua Dekranasda Provinsi Bali Ny. Ida Mahendra Jaya dalam kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Bangli 29/04/2024

Dalam Kunjungannya di Kabupaten Bangli Pj Ketua Dekranasda Provinsi Bali mengunjungi perajin yang menjadi binaan Dekranasda Bangli diantaranya Perajin Emas Tria Aksesoris di Desa Undisan, perajin anyaman dari bambu yang dikombinasikan dengan kulit ROTB di Desa Metra, Kecamatan Tembuku, perajin Tenun Ikat Giri Putri Banjar Pekuwon, Kecamatan Bangli, Ipong Design Banjar Pande Kecamatan Bangli.

Dalam interaksinya dengan perajin, Ida Mahendra Jaya menanyakan beberapa hal, diantaranya kendala yang dihadapi perajin terutama dalam masalah permodalan dan pemasaran. 

Sementara  salah satu pengrajin Ni Komang Rosani menyampaikan sampai saat ini dirinya belum menemukan kendala berarti, berkat hadirnya pemerintah di tengah tengah usaha mereka. Hal itu terjadi dengan dimudahkannya para perajin mengakses permodalan dan juga dilibatkannya mereka dalam setiap pameran IKM/UMKM yang diselenggarakan oleh pemerintah, baik Dekranasda Kabupaten Bangli mau pun Dekranasda Provinsi Bali.

Ketua Dekranasda Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta dalam kesempatan itu mengatakan kehadiran kami Dekranasda Bangli mendampingi kunker Pj Ketua Dekranasda Prov. Bali adalah untuk menyerap apa masalah yang dihadapi pengrajin pengerajin IKM dan UMKM yang ada di Bangli terutama masalah permodalan, pemasaran dan promosi.

"Terutama masalah promosi karena sekarang zamannya sudah digital kita harus promosi aktif di media sosial yang  juga melibatkan Dinas Kominfosan, dan juga mengikuti pameran, seperti pada tanggal 15 mei Dekranasda Kab. Bangli mengikuti pameran di Solo, jadi Kami akan hadir disana mempromosikan produk produk brand yang menjadi ikon masyarakat Bangli," tutupnya.

Turut hadir Ketua WHDI Bangli, Kepala Disperindag Bangli, Kadis Koprasi UMKM, Nakertrans Bangli, Camat Tembuku, Camat Bangli serta Perangkat Daerah terkait lainya di Lingkungan Pemerintahan Bangli.

Editor: Robby Patria

Reporter: Humas Bangli



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabangli.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bangli.
Ikuti kami