search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Puluhan Penyandang Disabilitas di Bangli Terima Bantuan Usaha
Jumat, 26 November 2021, 21:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Puluhan Penyandang Disabilitas di Bangli Terima Bantuan Usaha.

IKUTI BERITABANGLI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABANGLI.COM, BANGLI.

Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar menyerahkan Bantuan yang diberikan oleh UPT Kementerian Sosial  Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas sensorik Rungu Wicara “EFATA” Kupang yang Bertempat Di Balai Banjar Adat Kawan, Kelurahan Kawan,Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Jumat (26/11/21).

Pada kesempatan tersebut hadir pula Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangli I Wayan Karmawan, Penyuluh Sosial Efata Kupang Zem Kase serta masyarakat penerima bantuan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangli I Wayan Karmawan dalam laporannya menyampaikan Dinas Sosial Kabupaten Bangli yang bekerjasama dengan Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas sensorik Rungu Wicara “EFATA” Kupang melalui usulan kepada Kementerian Sosial yang ditujukan kepada EFATA untuk bisa membantu warga masyarakat Kabupaten Bangli yang menyandang Disabilitas dan akhirnya bisa terpenuhi. 

Bantuan yang diberikan ada berbagai jenis, diantaranya Bantuan usaha ternak babi, usaha salon kecantikan, usaha kios, usaha pertukangan, usaha perbengkelan dan pemenuhan hidup layak, bantuan ini diberikan kepada 55 orang penyandang disabilitas rungu wicara yang mempunyai usaha.

Karmawan juga menambahkan dengan disalurkannya bantuan ini mudah mudahan bisa dipergunakan dengan baik untuk menunjang usaha di masing-masing bidang meski dengan terbatasnya bantuan yang diterima.

Penyuluh Sosial EFATA Kupang Zem Kase mengatakan sesuai pemetaan pada bulan Agustus 2021 terdapat 55 orang warga penyandang disabelitas rungu wicara di 4 Kecamatan di Kabupaten Bangli yang hari ini siap menerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial dalam hal ini diserahkan oleh UPT Kementerian Sosial Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara Ikatan Kupang.

”Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat penyandang disabilitas sensorik rungu wicara serta bisa berusaha dan menambah kepercayaan dirinya,” Ujar Zem Kase.

Sementara Wakil Bupati Bangli Wayan Diar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kementerian Sosial,UPT Kementerian Sosial Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang

Disabilitas Sensorik Rungu Wicara ikatan Kupang serta kepada Dinas Sosial Kabupaten Bangli atas kerjasama yang sudah dilakukan dengan baik, sehingga masyarakat Kabupaten Bangli bisa mendapat bantuan usaha. 

“Kepada warga penyandang disabilitas agar tetap semangat dalam menjalani kehidupan. Semoga bantuan usaha ini dapat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Astungkara Pemerintah Kabupaten Bangli selalu bisa bersinergi untuk membantu masyarakat Kabupaten Bangli demi mewujudkan Bangli Era Baru,“ Pungkas Diar.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/bgi



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabangli.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bangli.
Ikuti kami