search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Cegah Stunting, Bangli Sasar Remaja Catin
Rabu, 11 September 2024, 20:43 WITA Follow
image

TP PKK Bali gencar melakukan sosialisasi kepada remaja calon pengantin (catin)

IKUTI BERITABANGLI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABANGLI.COM, BANGLI.

Pemerintah Kabupaten Bangli melalui TP PKK Kab. Bangli semakin gencar mensosialisasikan Pencegahan Stunting bagi Remaja/Calon Pengantin (CATIN) di Kabupaten Bangli, yang bertempat di Museum Geopark Batur, Kintamani, Rabu 11/9/2024.

Sosialisasi dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kab. Bangli Sariasih Sedana Arta dengan menghadirkan narasumber dr. Gede Bayu Sukmantara dari Puskesmas Kintamani I.

Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 200 peserta dari Kecamatan Kintamani ini berasal dari empat Desa yaitu Dausa, Bantang, Daup dan Selulung.

Ketua TP PKK Kab. Bangli Sariasih Sedana Arta mengatakan bahwa sosialisasi Pencegahan Stunting ini bertujuan untuk mengedukasi para Remaja/Calon Pengantin agar mengetahui apa itu Stunting dan bagaimana cara pencegahannya. 

Lebih lanjut Sariasih Sedana Arta mengatakan bahwa Stunting bisa dicegah dengan penanganan sedari awal dari remaja sebelum nikah dengan cara berkonsultasi ke puskesmas terdekat.

"Kami berharap dengan diadakannya sosialisasi pencegahan stunting ini para remaja bisa mengetahui dan bisa berpartisipasi mencegah stunting, minimal tidak ada kasus stunting baru di Kabupaten Bangli," katanya di Bangli, Rabu (11/9).

Sementara itu menurut dr. Gede Sukmantara pencegahan stunting bisa dilaksanakan secara bersama-sama, karena stunting disebabkan oleh kekurangan gizi dalam jangka panjang (kronis) yang menyebabkan anak kurang tumbuh kembang dan akan berdampak kurang baik pada pertumbuhan generasi berikutnya. 

"Jadi kalau ada remaja yang akan menikah boleh berkonsultasi dulu ke puskesmas, bertanya tanya seputar kesehatan atau stunting, jadi kalau kedepannya ada masalah para dokter bisa cepat dalam penangan karena sudah ada record medisnya di puskesmas," ujarnya

Hadir dalam giat tersebut Ketua Bidang I TP PKK Kabupaten Bangli Suciati Diar, Kepala Dinas PMDPPKB Bangli, Camat Kintamani, Sekretaris TP PKK Bangli, Ketua TP PKK Kintamani, Ketua Ikatan Penyuluh KB Bangli.

Perbekel Desa Dausa, Bantang, Daup dan Selulung, Bendesa dan Kelian se- Desa Dausa, Bantang, Daup, Selulung, Ketua TP PKK Desa Dausa, Bantang, Daup, Selulung dan undangan terkait lainnya.

Editor: Aka Kresia

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabangli.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bangli.
Ikuti kami