search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
15 Ucapan Hari Raya Galungan 2022, Sarat Pesan Damai
Selasa, 31 Mei 2022, 14:40 WITA Follow
image

15 Ucapan Hari Raya Galungan 2022, Sarat Pesan Damai

IKUTI BERITABANGLI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABANGLI.COM, BANGLI.

Selamat Hari Raya Galungan bagi umat Hindu! Hari Suci Galungan kali ini dirayakan pada Rabu (8/6) hingga Sabtu (18/6) mendatang. Salah satu cara untuk menjaga silaturahmi adalah dengan membagikan ucapan Selamat Hari Raya Galungan kepada rekan dan sahabat, baik secara langsung maupun melalui pesan atau media sosial.

Galungan dirayakan setiap 6 bulan kalender Bali atau 210 hari, yaitu pada hari Budha Kliwo Dungulan atau Rabu Kliwon Wuku Dungulan. Galungan biasanya akan diikuti dengan Hari Raya Kuningan yang berjarak 10 hari.

Hari Galungan merupakan hari saat umat Hindu memperingati terciptanya alam semesta. Hari ini juga diperingati sebagai hari kemenangan Dharma (kebenaran) melawan Adharma (kejahatan).

Berikut kumpulan ucapan Selamat Hari Raya Galungan yang bisa Anda sampaikan kepada kerabat atau keluarga yang beragama Hindu, dikutip dari berbagai sumber.

  1. Om Swastiastu Om Ano Bhadrah Krattawoyantu Wistawah. Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan. Dumogi sareng sami manggih kerayahyuan. Om Santih Santih Santih Om...
  2. Selamat Hari Suci Galungan, Semoga Tuhan dan para leluhur memberikan anugerah kepada kita semua.
  3. Selamat merayakan Hari Suci Galungan dan Kuningan. Semoga ajaran Dharma selalu menjadi penuntun kita untuk meraih keharmonisan, kedamaian, dan kesejahteraan dalam hidup di dunia ini.
  4. Selamat Hari Galungan dan Kuningan, semoga sembah bakti kita dapat memberikan kesejahteraan dan keselamatan untuk diri sendiri beserta alam semesta.
  5. Selama kita hidup selalu melakukan perbuatan baik, maka kita akan menemukan kebahagiaan di kehidupan selanjutnya. Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan 2022.
  6. Selamat Hari Raya Galungan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan keselamatan dan kesejahteraan alam semesta. Mari sambut Hari Suci Galungan dan Hari Kuningan dengan mengendalikan hawa nafsu yang mengganggu ketentraman batin.
  7. Saya ucapkan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan sahabat dan saudaraku yang merayakan! Semoga kita semua selalu diberkahi anugerah dan kesejahteraan.
  8. Selamat Hari Suci Galungan dan Kuningan. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa Asung Kertha Wara Nugraha kepada kita sekalian dalam pengabdian kita sesuai dengan swadharma masing-masing.
  9. Rahajeng Galungan, dumogi rahayu sareng sami.
  10. Selamat Hari Raya Galungan, semoga kebahagiaan dan kedamaian datang dari segala penjuru, serta kita semua menemukan keberkahan.
  11. Selamat merayakan Hari Suci Galungan, semoga kemenangan Dharma atas Adharma dapat diwujudkan dalam hidup dan keseharian kita.
  12. Kehidupan ini penuh dengan seribu kebahagiaan. Namun, untuk mencapainya diperlukan seribu pengorbanan. Teruslah bekerja di jalan Dharma. Selamat merayakan Hari Suci Galungan dan Kuningan!
  13. Selamat menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan untuk umat Hindu Indonesia yang merayakan. Saatnya kebaikan mengalahkan keburukan dan memberikan kedamaian untuk kita semua.
  14. Rahajeng rahina Galungan lan Kuningan. Dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa micayang kerahayuan.
  15. Orang luar biasa selalu sederhana dalam bicaranya, tetapi hebat dalam tindakannya. Selamat merayakan Hari Suci Galungan dan Kuningan!

Demikian ucapan Selamat Hari Raya Galungan 2022.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabangli.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bangli.
Ikuti kami