search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bangli Selesaikan Bimtek Smart City Tahap IV
Rabu, 11 September 2024, 20:59 WITA Follow
image

Kabupaten Bangli menyelesaikan Bimtek Smart City Tahap IV

IKUTI BERITABANGLI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABANGLI.COM, BANGLI.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangli, I Made Ari Pulasari didampingi Kadis Kominfosan Kabupaten Bangli I Wayan Dirga Yusa menghadiri Penutupan Bimtek Smart City Tahap IV di Kabupaten Bangli, di Ruang Pertemuan Gedung Bhukti Mukti Bhakti (BMB) Kantor Bupati Bangli Selasa,(10/9/24).

Kabupaten Bangli terpilih sebagai salah satu dari 10 Kabupaten/Kota prioritas dalam Gerakan Menuju 100 Smart City di Tahun 2024, melalui proses bimbingan teknis dari Bulan Juni - September 2024.

Kabupaten Bangli telah menyusun master plan dengan fokus pada enam pilar utama: Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society dan Smart Environment.

Tim Tenaga Ahli Kementrian Komunikasi dan Informatika RI, Prof. Arya Widi Putra mengatakan dalam upaya penyusunan master plant Smart City yang akan dilaksanakan sepuluh tahun ke depan, mulai dari Tahun 2025. Tim Tenaga Ahli Kementrian pun merumuskan Dimensi Smart City Kabupaten Bangli dengan Visi "Bangli Era Baru : Terhubung, Cerdas dan Berkelanjutan melalui Pembangunan Semesta Berencana".

Kadis Kominfosan Bangli I Wayan Dirga Yusa, melaporkan bahwa pelaksanaan bimtek ini dilaksanakan dari bulan Juni sampai dengan bulan September. Setiap kegiatan pertemuan itu dilaksanakan antara tanggal 9 dan 10, dilaksanakan selama 2 kali di setiap bulannya. 

Dari pertemuan tersebut dilaksanakan pembahasan-pembahasan terhadap isi-isi dari materi-materi pokok pikiran yang merupakan inovasi dari masing-masing Perangkat Daerah dibahas dan di diskusikan untuk dirumuskan menjadi bahan-bahan master plan.

Dirga Yusa juga menyampaikan bahwa, "sampai titik ini kegiatan Bimtek Smart City sudah bisa berjalan sesuai dengan rencana", terangnya.

Penutupan Bimtek Smart City tersebut dihadiri oleh Tim Tenaga Ahli Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Ketua DPRD Kabupaten Bangli, Perwakilan Forkopimda Kabupaten Bangli, Asisten II Setda Kabupaten Bangli, Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Bangli serta para ASN terkait sebagai peserta bimtek.

Editor: Aka Kresia

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabangli.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bangli.
Ikuti kami