search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pilkada 2024, Pemkab Bangli Perkuat Koordinasi dan Netralitas ASN
Sabtu, 28 September 2024, 19:21 WITA Follow
image

Pemkab Bangli menggelar rapat persiapan Pilkada 2024, membahas pentingnya sinergi lintas sektoral dan netralitas ASN untuk menjaga kondusivitas wilayah selama tahapan pemilihan.

IKUTI BERITABANGLI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABANGLI.COM, BANGLI.

Penjabat sementara (Pjs.) Bupati Bangli, Dr. Drs. I Made Rentin, AP., M.Si., bersama Pj. Sekda Kabupaten Bangli, I Made Ari Pulasari, memimpin rapat persiapan pemantauan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Rapat ini dihadiri oleh Forkopimda, KPU, Bawaslu Kabupaten Bangli, serta beberapa pimpinan perangkat daerah terkait. Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Gedung Bhukti Mukti Bhakti, Kantor Bupati Bangli.

Pjs. Bupati Rentin menegaskan bahwa rapat kali ini merupakan tindak lanjut dari arahan sebelumnya. 

“Hari ini kami mengundang seluruh unsur Forkopimda, KPU, dan Bawaslu untuk duduk bersama dan memastikan kesiapan Pilkada 2024 di Kabupaten Bangli,” jelasnya.

Melalui rapat ini, Rentin menekankan pentingnya peningkatan komunikasi dan koordinasi antara seluruh pihak terkait. 

"Kami perlu memastikan seluruh persiapan, mulai dari logistik hingga pengamanan, berjalan dengan lancar," tambahnya.

Harapannya, sinergi ini mampu menjaga kondusivitas wilayah selama tahapan Pilkada serta meminimalisir potensi sengketa.

Dalam kesempatan tersebut, Rentin juga mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non-ASN di lingkungan Pemkab Bangli untuk menjaga netralitas selama proses Pilkada. 

Ia menyebutkan, fakta integritas telah ditandatangani oleh para pimpinan perangkat daerah sebagai bukti komitmen menjaga netralitas. 

"Saya memberi batas waktu hingga Senin, 30 September 2024, untuk seluruh perangkat daerah menyelesaikan penandatanganan fakta integritas dan membuat video pendek terkait ikrar deklarasi netralitas," ujarnya.

Lebih lanjut, rapat ini juga membahas dua isu penting: perkembangan tahapan Pilkada yang sedang berjalan dan pemetaan potensi kerawanan, termasuk ancaman bencana yang mungkin timbul selama pelaksanaan Pilkada.

Rapat koordinasi ini menjadi momentum penting bagi seluruh pihak untuk memperkuat kolaborasi lintas sektoral demi menciptakan suasana Pilkada yang kondusif dan partisipatif. 

Selain Forkopimda, hadir dalam rapat tersebut Dandim 1626/Bangli, Kapolres Bangli, Komisioner KPU dan Bawaslu, serta perwakilan perangkat daerah dan tamu undangan lainnya.

Editor: Aka Kresia

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabangli.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bangli.
Ikuti kami