search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Heboh Kintamani Bali Diguyur Hujan Es
Rabu, 2 Februari 2022, 14:55 WITA Follow
image

bbn/tribunnews.com/Heboh Kintamani Bali Diguyur Hujan Es

IKUTI BERITABANGLI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABANGLI.COM, BANGLI.

Fenomena hujan es kembali terjadi di wilayah Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Fenomena itu, terekam oleh ponsel warga dan menjadi viral di media sosial, pada Selasa (1/2).

Video yang diunggah oleh akun @laluna.nail menyebutkan di wilayah Kintamani terjadi hujan es, pada Selasa (1/2). Selain itu beredar butiran hujan es yang bulat seperti kelereng yang terjadi di wilayah Batur, Kecamatan Kintamani.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangli, Ketut Agus Sutapa membenarkan peristiwa tersebut dan kini hujan es telah berhenti.

"Sudah (berhenti) biasanya terjadi hanya sekian detik saat awal turunnya hujan," kata Sutapa saat dikonfirmasi.

Ia juga menyebut, dalam peristiwa tersebut tidak ada laporan kerusakan.Fenomena hujan es terjadi tidak merata di seluruh wilayah Kintamani dan hanya di kawasan Batur.

"Belum ada (kerusakan) karena butiran es jadinya tidak keras saat di daratan. Kalau tidak salah hanya di wilayah Batur saja," imbuhnya.

Sebelumnya, fenomena hujan es juga sempat terjadi di wilayah Kintamani, Bangli, pada Jumat (24/12) lalu. Namun, pihaknya tidak mengetahui penyebab hujan es kerap terjadi di wilayah Kintamani.

"Coba saya konfirmasi dulu. Karena secara teknis teman-teman BMKG baru paham," ujar Sutapa.  (Sumber : cnnindonesia.com)

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/bgi



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabangli.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bangli.
Ikuti kami